Buletin Bisnis Fashion — Covid-19 

Dalam upaya membantu para pelaku bisnis fashion—khususnya merek-merek fashion lokal—Satusatu Fashion Hub mengambil inisiatif menerbitkan Bulletin Bisnis Fashion Covid-19. Tujuannya adalah (1) menyampaikan berbagai informasi penting terkait dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor fashion; (2) memberi saran-saran bagi para pelaku bisnis fashion—khususnya UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah)—dalam menghadapi masa pandemi maupun setelahnya; dan (3) menyediakan ruang komunikasi dan konsultasi bisnis bagi para pelaku UMKM Indonesia di sektor fashion.

Informasi yang kami terbitkan meliputi: (1) berbagai kebijakan penyelenggara negara Indonesia, swasta, maupun organisasi fashion untuk membantu para pelaku bisnis fashion selama menghadapi masa pandemi Covid-19; (2) rangkuman informasi berbagai analisis bisnis fashion sebagai bahan pelajaran dalam menghadapi masa pandemi, dan menyusun rencana strategis setelah pandemi berakhir; (3) saran-saran praktis dalam menghadapi masa darurat seperti sekarang, dan jangka panjang.

Berbagai informasi yang kami rangkum akan selalu diperbarui mengikuti perkembangan yang terjadi. Akses terhadap informasi dan bantuan konsultasi yang kami berikan tidak berbayar. Jangan sungkan untuk bertanya dan menyampaikan pendapat, karena kami ada untuk membantu Anda.

Penerbitan buletin ini didukung oleh Smesco.

Himpunan Informasi

Saran-saran bisnis yang kami kemukakan bersifat praktis untuk kepentingan jangka pendek, dan saran-saran yang lebih strategis untuk kepentingan jangka panjang.

Telusuri Pedoman Bisnis

Informasi berbagai kebijakan untuk membantu para pelaku UMKM menghadapi pandemi Covid-19, kami bagi dalam dua kategori (1) kebijakan penyelenggara negara Republik Indonesia; dan kebijakan swasta/bank.

Lihat Berbagai Kebijakan Terkait Covid-19

Analisis bisnis terkait pandemik Covid-19 kami rangkum dari berbagai sumber, antara lain Business of Fashion, McKinsey and Company, Edited, WGSN, Omnilytics, Common Objective, British Fashion Council, CFDA, Dolfin Blue, Harvard Business Review, KPMG, dan lain-lain.

Dalam Proses....

Covid-19

Gugus Tugas Penanganan Covid-19
WHO – Coronavirus Disease (COVID-19) Pandemic

Bisnis Fashion

Daftar Situs-situs Penting untuk UKM Sektor Fashion

The EDITED COVID-19 Retail Dashboard

Fast Times: How Digital Winners Set Direction, Learn, and Adapt

Fashion Open Studio

Think with Google

Fashinnovation Worldwide Talks 2020

Google Bisnisku

Instagram for Business

Facebook for Business

WhatsApp for Business

Line for Business

Kanal Layanan

Deskripsi
Konsultasi seputar bisnis fashion secara umum, saran dan tanya jawab tindakan praktis menghadapi pandemi Covid-19, dan langkah strategis setelah masa pandemi.

Saluran Informasi dan Komunikasi
WhatsApp – 0812-4823-3109 / 0815-7321-8225
Zoom / Google Hangout / Skype

Jadwal
Senin – Rabu
10.00 – 12.00 WIB
13.00 – 17.00 WIB

Link
https://zoom.us/
https://hangouts.google.com/
https://www.skype.com/en/

Deksripsi
Ruang belajar bersama membangun, mengelola, dan mengembangkan bisnis fashion.

Saluran Informasi dan Komunikasi
WhatsApp Group
Google Classroom (Kode Kelas: ntxt6a5)

Jadwal
Jumat
14.00 – 15.30 WIB

Link
https://classroom.google.com/u/0/h

  • Peserta adalah pelaku UMKM di sektor fashion (merek fashion dan ritel merek fashion lokal). Fashion yang dimaksud di sini meliputi produk pakaian, aksesoris, tas, sepatu, dan perhiasan.
  • Setiap peserta wajib memiliki akun email @gmail.com aktif, Zoom, Skype; dan nomor WhatsApp aktif.
  • Melakukan pendaftaran kelas di Google Classroom. Kode kelas: ntxt6a5.

Kelas Via Zoom App, 06,07,08 April 2020 — Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Industri Fashion.

Poin-poin Presentasi Kelas Fashion Via Zoom App, 06,07,08 April 2020 — Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Industri Fashion

Kelas Via Zoom App, 13 April 2020 — Strategi UKM Fashion Menghadapi Eskalasi Digital – Episode 1

Kelas Via Zoom App, 19 April 2020 — Strategi UKM Fashion Menghadapi Eskalasi Digital – Episode 2 —Mengenal Fashion Ecommerce Lebih Dekat – Bagian 1